Sunday 23 December 2018

1000 Manfaat Beras Untuk Kecantikan Wajah Wanita - Ini Penjelasannya

Tahukah Kamu Manfaat Beras Untuk Kecantikan wajah Kita ?

Beras adalah suatu buah yang berasal dari pohon padi yang berwarna putih, merah dan juga ada yang hitam. Sebutan beras sangat beragam. Ada beras ketan, ada beras gunung, beras kerdil, beras unggul, beras 64 dan sebutan beras-beras yang lainnya. Di Indonesia beras dijadikan sebagai bahan makan pokok sehari-hari. Alasan beras dijadikan sebagai bahan pangan pokok orang Indonesia adalah karena di dalam beras mengandung banyak karbohidrat dan juga kandungan gizi yang lainnya.


Di Indonesia yang beriklim panas, sangat cocok untuk warga Indonesia dalam mengonsumsi beras. Diyakini bahwa setelah kita mengonsumsi beras maka dyakini kita akan dapat bertahan lapar dengan waktu yang cukup lama, oleh karena itu masyarakat Indonesia suka mengonsumsi beras. Akan tetapi kita tau kalau singkong juga mengandung banyak karbohidrat, akan tetapi masyarakat Indonesia lebih suka mengonsumsi beras.

Selain beras dijadikan sebagai makanan pokok bagi masyarakat Indonesia. Ternyata beras juga mempunyai khasiat yang beragam. Ternyata beras juga dapat dijadikan sebagai bahan kosmetik kecantikan yang alami. Beras mempunyai kandungan yang cukup bagus untuk perawatan kulit kita, teruntuk pada bagian wajah kita.

Manfaat Beras Untuk Kecantikan wajah Kita :

1. Beras Sebagai Masker Wajah

Beras juga dapat difungsikan sebagai makser wajah. Ketika kita memakai masker berbahan beras maka wajahkita akan terasa dingin dan lebih halus serta akan bagus kalau kita menggunakan beras sebagai masker secara jangka panjang.

2. Memperkecil Pori - Pori Wajah

Selain dapat memutihkan dan menghaluskan wajah, beras juga dapat membuat lubang pori-pori wajah yang terlihat besar akan mengecil, oleh karena itu tidak heran gadis-gadis jepang terlihat imut dan putih karena pada nenek leluhurnya suka memakai masker beras seperti ini, dan regenenarsinya terus menerapkannya

3. Regenerasi Kulit

Selain mengecilkan lubang pori-pori, beras ternyata dapat meregenerasi kulit kita. Kulit kita yang nampak kusam dan mengelupas, bisa kita menggunakan beras sebagai solusi untuk meregenrasi kulit kita. Agar nantinya kulit kita akan lebih nampak halus, lembut dan wajah kita akan nampak terlihat muda.

4. Menghilangakn Bekas Jerawat

Jerawat adalah suatu fenomena yang terjadi pada setiap manusia. Para wanita apabila sedang timbul jerawat diwajahnya pasti kebingungan dan merasa khawatir. Tetapi dengan kita menggunakan masker beras, bekas jerawat yang ada di wajah kita akan hilang dengan sendiri. Karena dengan kita menggunakan masker beras akan membuat wajah kita yang bekas jerawat akan hilang dan kembali pulih seperti semula.

5. Mengecangkan Kulit

Seiring bertambahnya usia manusia maka produksi kolagen akan semakin menurun, sehingga wajah mansuia akan terlihat agak menua dan kulit wajah akan secara perlahan mengeriput, da kulit wajah akan terlihat kendur. Namun dengan kita sering menggunakan masker wajah dari beras, kulit wajah kita akan secara tertur dan perlahan mengencang seperti halnya gadis di usia 17 Tahun kembali.

6. Menghilangkan Flek Hitam

Menggunakan Makser beras juga dapat menghilangkan flek hitam pada wajah kita. Karena di dalam beras terdapat unsur vitamin B1, C, E dan mineral yang bagus untuk peremajaan kulit wajah kita.


Cara membuat masker beras tergolong sangat mudah, selain memperhemat biaya bahan bakunya juga mudah di dapat. Adapun jenis-jenis masker beras yang bisa anda coba langsung di rumah adalah sebagai berikut :
  • Masker Beras Alami

1. Siapkan 3 sendok teh beras
2. Cuci beras tersebut sampai bersih
3. Lalu tumbuk beras tersebut sampai halus
4. Campurkan air secukupnya sampai seperti krim
5. Lalu oleskan pada kulit wajah anda (Janganlupa bersigkan wajah anda terlebih dahulu                           menggunakan air biasa)
6. Diamkan saja sekitar 15 Menit
7. Setelah 15 menit berlalu, lalu bilas wajah anda dengan air biasa
8. Rasakan dan lihat kulit wajah anda akan nampak lebih halus, putih dan lebih bersih

Masker beras juga dapat di kreasikan dengan ditambahkan Madu atapun Yougurt Tawar dengan takaran 1 : 3

1 sendok teh madu ataupun 1 sendok teh Yougurt tawar
3 sendok teh beras biasa

Demikian ulasan seribu manfaat beras untuk kecantikan wajah manusia, semoga bermanfaat. Dan selamat mencoba masker berasnya. Jika artikel ini bermanfaat mohon kiranya dapat menyebarluaskan di soisla media temen-temen semuanya, sampai jumpa.