Thursday 20 December 2018

Bahaya Artikel Copas Bagi Perkembangan Blog Kita - Ini Cara Menanganinya


Menjadi seorang blogger bukan perkara mudah, selain kita harus mempunyai bakat menulis disisi lain kita harus pandai dalam menangani permasalahan yang nantinya akan menghadang kita, contohnya seperti : Disaat kita asik menulis, tulisan kita selesai setelah itu, tulisan kita di publikasikan, dan ternyata ketika di cek terdapat plagiat konten. 

Saya akui kalau itu tulisan kita sendiri minim plagiat, namun tidak dapat kita pungkiri bahwa bisa jadi kata kata yang terdapat di dalam bait tulisan artikel kita sama dengan tulisan orang lain. Dan itu akan berdampak buruk pada artikel kita di mesin pencarian. 


Apalagi kalau blogger memang hanya cari uang atauun cuma iseng aja buat ngeblog lalu main copas artikel so, gak masalah. Namun sangat bermasalah bagi kita yang memang benar-benar menekuni dunia blogger. Karena dampaknya nanti akan pada blog kita sendiri.

Bahaya kita copas artikel juga akan berdampak pada menurunnya peringkat blog kita di search engine. Dan kalau kita dilaporkan oleh sang pemilik artikel yang pertama mempublikasikan bisa jadi blg kita ditendang oleh google, dan konsekuensi yang harus kita terima adalah kita harus buat blog dari awal lagi.

Selain itu, dampaknya adalah saat kita mengajukan blog ke Google Adsense, maka akan sulit sekali blog kita diterima oleh pihak Google Adsense.

Alangkah baiknya mulai sekarang kita revisi kembali artikel yang kita buat, agar jalan kedepannya lebih mulis, walaupun usaha yang kita lakukan lebih ekstra.

Cara Memperbaiki Artikel Yang Terplagiasi

Dan untuk menangani tersebut, adalah kita harus merevisi tiap kalimat artikel yang ada pada blog kita, dengan menggunakan suatu tools, seperti : https://smallseotools.com/article-rewriter/

Saya sering menggunakan tools tersebut untuk memperbaiki artikel saya yang kata-katanya ataupun kalimatnya terduplikat di pencarian google.

Pertama adalah kamu perhatian ada berapa persen, plagiatnya dan keuniquenya, apabila lebih banyak plagiatnya, silahkan revisi artikel kalian. Caranya lihat gambar dibawah ini :




Copas saja artikel yang ingin kamu revisi atau ingin kamu ketahui seberapa besar volume Unique nya dikolom yang sudah disediakan :

Step 1
 Step 2


Tunggu saja sampai selesai 100%, nanti akan muncul di kolom artikel ada kata-kata yang berbeda dan berwarna, silahkan diedit dulu, klik saja pada kata yang berwarna, nanti akan muncul pilihannya, seperti dibawah ini :




Kalau sudah, silahkan klik NEXT

Step 3



Check For Plagiarism

Step 4

Step 5
kalau sudah, silahkan cek Plagiat, lihat gambar dibawah ini :
kalau Unique 100%, berarti artikel yang kita buat aman, dan bebas plagiat. Dan kalau artikel kalian banyak Plagiatnya, silahkan revisi dulu artikel kalain.




Demikian cara memperbaiki Artikel Copas ataupun artikel buatan kita sendiri yang terduplikat dalam kata-katanya, sekian dan selamat mencoba. Good Luck..