Thursday 15 November 2018

Objek Wisata Riam Kinarum Rekomended Untuk Liburan Anda

Hai Sobat Blogger..
Bagi kalian apabila ingin pergi ke Tabalong, jangan lupa mengunjungi objek wisata Riam Kinarum. Objek wisata Riam Kinarum tidak kalah Indahnya dari obyek wisata yang lainnya di Kabupaten Tabalong.

Objek wisata Riam Kinarum sudah ada sejak lama, buat bloggers khususnya Masyarakat Tabalong mungkin sudah tidak asing lagi dengan Objek wisata tersebut. Namun berbeda lagi bagi sobat blogger yang datang dari luar daerah ataupun warga masyarakat Tabalong yang memang belum pernah atau jarang berlibur ke tempat tersebut. Karena objek wisata Riam Kinarum kini memiliki daya tarik tersendiri, berikut ulasannya. 


Selain air sungainya yang dingin, pemandangan lokasi wisatanya juga indah memanjakan mata. Air sungainya langsung berhulu dari Gunung, jadi tak heran kalau dapat kita saksikan banyak masyarakat sekitar suka mandi di objek wisata tersebut.


Sungai kinarum yang dibagian hulu di apit oleh bebatuan yang membentuk seperti tebing. Dan dihiasi oleh pepohonan yang Rindang. Dimana suhu yang cukup sejuk membuat pengunjung nyaman dan betah untuk menikmati susana di lokasi tersebut. Selain itu, lokasi wisata tersebut kini sudah ada tambahan fasilitas dan daya tarik tersendiri yaitu ada perahu karet atau tayak yang mana dengan fasilitas tersebut kita bisa menelusuri sungai yang ada di sana.
Dan buat kalian yang suka dengan camping, di objek wisata riam kinarum juga bisa sebagai lokasi camping kalian. Lokasi yang dekat dengan air membuat tempat ini strategis untuk wahana edukasi alam. terutama camping bersama komunitas kalian.



Dan bagi kalian yang suka foto-foto, di objek wisata riam kinarum juga menyuguhkan keindahan spot foto tersendiri.

Riam kinarum yang mempunyai kontur bebatuan serta debit air sungai yang cukup deras, membuat pengunjung juga dapat bermain air sepuasnya bersama keluarga ataupun Komunitas kalian.


Di Objek wisata Raim Kinarum juga ada pagelaran seni khas suku masyarakat dayak setempat, seperti tarian dayak, musik khas tradisional dayak.
Dan pagelaran seni biasanya ada di acara Liburan Nasional seperti saat hari libur Tahun baru Masehi, 1 hari setelah hari raya idul fitri ataupun hari-hari tertentu dari adat dayak. Jadi para pengunjung juga bisa belajar dan mengenal tradisi lokal, menari bersama dan mencoba alat musik khas dayak tersebut.

Untuk tarif masuk di objek wisata Riam Kinarum juga tidak terlalu mahal, perorangnya hanya 5.000 rupiah untuk acara libur Nasional. Namun untuk tarif sewaktu-waktu dapat berubah, menyesuaikan dengan momentum acara di area tersebut.

Bagaimana dengan ulasan Objek wisata Riam Kinarum apakah sobat blogger sudah puas dan tertarik ingin datang ke Riam Kinarum ?

#Buat kalian yang belum pernah ke lokasi tersebut, bisa melihat denah lokasi di Google Maps atau kalian bisa melalui jalan untuk pengunjung dari arah Tanjung bisa lewat jalan Masuk kembang kuning => Belok Kanan => Desa Masingai 1 Lurus saja = > Desa Bilas (Simpang Masjid Bilas) belok kiri Lurus saja sekitar 4 KM (Jalan beraspal Baik) => Polsek Upau Lurus saja sekitar 4 KM (Jalan Beraspal) Lalu lihat saja ada Pintu Gerbang lokasi wisatanya di sebelah kanan (Bisa tanya sama masyarakat setempat kalau ragu atau masih bingung).

#Dan untuk pengunjung dari arah Kaltim bisa lewat jalur jalan Simpang wirang => Belok Kiri terus saja sekitar 6 KM (Jalan beraspal). Dan silahkan tanya sama dengan masyarakat sekitar kalau masih bingung.

Demikian ulasan obyek wisata Riam Kinarum, semoga bermanfaat. Janganlupa baca artikel tentang obyek wisata yang lainnya.

#Tabalong_Bungas