Saturday 17 November 2018

Objek Wisata Air Terjun Lano Yang Lagi Hits - Wisata Tabalong

Hai sobat Bloggers..

Pasti kalian pada nunggu update artikel terbaru dari sayakan ? hehe.. (Ngarep hehe)
Jadi untuk update artikel kali ini saya akan menulis tentang Daya Tarik Wisata AirTerjun Lano Yang Wajib Kamu Ketahui. Namun sebelumnya saya mohon maaf kalau judul artikelnya agak memaksa ya guys. Tapi memang bener ini artikel harus kamu baca sampai habis, agar kamu bisa tau cerita keseluruhannya.


Siapa yang tidak heran kalau bicara tentang air terjun, pasti sudah membayangkan keindahannya, padahal itu baru bicara belum menyaksikan dengan nyata adanya. Bener apa betul ?hehe..
Kalau kalian mengalaminya, menurut saya tak apalah karena menurut saya itu hal yang wajar. Karena memang kita sebagai manusia dikarunia Tuhan berupa daya hayal dan itu berbeda-beda daya hayal setiap manusianya.

Dulu saya juga mengalami akan hal itu, padahal sejak itu saya baru juga dengar dari teman sudah membayangkan terdahulu, seperti orang dapat rezeki nomplok aja ya,,hehe..

Disini saya bicara pengalaman saya saja ya guys, supaya artikel ini memang fakta bukan berisi hayalan semata hehe..

Awal saya datang ke tempat Wisata AirTerjun Lano waktu itu masih tergolong alami, parkir sepeda motor saja masih di semak-semak di seberang jalan dan tarifnya dulu itu 10 ribu persepeda motor. Namun seiring waktu mulai dikelola dengan manajemen yang baik, ketika saya datang ke lokasi air terjun yang ke dua kalinya dan saya sudah melihat ada perubahan baik dari segi tempat parkir, tarif parkir serta dari lokasi jembatan sudah ada perbaikan serta sudah ada para pedagang yang membangun pondok-pondok kecil.

Ketika pertama menjajakan kaki masuk kejalan setapak menelusuri jalan yang berkelok dan bebatu sungai saya sudah mulai merasakan bahwa ini pasti seru, karena waktu itu air sungai tergolong deras. Dan memang betul, guys ketika jalan saya terus telusuri lambat laun saya merasakan lelah,hehe.. 
Sungguh jauh betul ini air terjunnya ya " Ucap saya dalam hati.

Yaah, bakalan teller ini di tengah perjalanan, mana saya tidak bawa air minum sama sekali. Dan ternyata bukan saya saja yang mengalami rasa capek, ternyata pengunjung yang sedang jalan menuju pulang dari lokasi air terjun juga merasakan hal tersebut. Kata pengunjung yang lain, jalan becek, medannya naik turun, mana jaraknya jauh pula. "Dalam hati saya berucap, mampus gak Tuuh,,

Ah, biarlah nanggung mati ditengah jalan, mending saya lanjut saja, soalnya penasaran keindahan air terjunnya itu seperti apa sih ' mikir sambil jalan plus sambil ngayal suasana air terjun yang belum di depan mata wkwk..

Etz, saya lupa ngasih tau, bahwa saya ke sana dengan teman-teman saya ya tidak seorang diri,hehe..
Karena kalau pergi liburan seorang diri itu serasa seperti orang sesat jadinya,hehe..
Dan ternyata temen saya juga pada ngeluh kecapekan guys, wkwkw "Mampus kd ikaam Tuuh"hhaahaa..

Dan setelah melakukan perjalanan beberapa meter melewati lokasi peristirahatan yang pertama, sampailah di post tempat peristirahatan yang kedua. Sayapun berhenti sejenak untuk mengambil nafas, dan bertemu lagi dengan pengunjung yang lainnya. Dan saya bertanya kepada pengunjung yang hendak pulang " Apakah masih jauh om lokasi air terjunnya ? "jawablah sang om om, Kada jauh, parak ae lagi, sekitar 50 Meter.

Akhirnya kami kembali jalan lebih bergegas sudah tidak sabar lagi ingin melihat air terjunnya dan mandi disana. Cuaca malah mendung tapi ah masa bodo, udah mau sampai juga ' ucap saya dalam hati. Lanjt semanagt 45, sambil lari untung saja saya pakai sendal jepit, tidak pakai sandal carfil atau adidas hhaaha.. 

Saya juga heran sama pengunjung yang lain yang lalu lalang ada yang berangkat dan juga ada yang pulang rata-rata pakai sendal yang keren dan baju yang bagus. Ah pikir saya lagi"Orang mau ke Hutan aja pakai nyecis segala plus sendal bagus tapi ujungnya sendalnya di cangking wkwkwk, pakai baju keren tuh ke Mall aja hahaha..

Kan kalau ke mall pakai baju robek-robek kan malu wkwkwk. Apalagi mau beli barang pasti sama SPG nya di cuekin atau di usir,hhaa dikira orang minta-minta.

Kembali kehutan lagi ya,hehe..
Lanjuut jalan beberapa menit, mulai ngosngosan lagi,yaudahlah itung-itung olahraga kaki, dan pada akhirnya saya juga mulai ngedumel, ini air terjun hoax apa beneran sih, ko gak sampai-sampai, kata om om tadi 50 meter lagi, lah ini lebih 50 meter gak kelihatan suara air terjunnya.

Dan sayapun mulai merasa lelah, dan gak semangat lagi mau jalan, tapi kaki rasa mau copot. Dan bertemulah dengan Ibu-Ibu dan Om Om sama anaknya, anaknya itu perempuan guys. Wah ada penyemangat bro ' ucap saya dalam hati ,hahaha..

Sambil iseng dan tanyalah dengan Ibu dari sang cw tersebut, " Cil masih jauhkah air terjunnya, ? ujar cailnya' kada Tuh ae, parak ae lagi sekitar 15 Meteran ka atas. Saya sahut"makasih cil lah infonya.

Dan saya dkk mulai jalan lagi dengan santai, tidak lama kemudian terdengarlah suara air terjun. Bro bro, itu suaranya sudah tadangar'ucap saya..
Hi'ih boy ae ,, kata temen saya.

Ayu dah kita lakasi jalan, nyaman sampai di air terjun lalu kita mandi banyak binannya "kata temen saya,,
Bah, parah jua otak temenku ini,hhahaa..



Dan setelah saya tengok ke atas, ah itu ternyata hanya pancuran banyau, dan saya yakin pancuran banyunya aja sudah bagus apalagi kalau air terjunnya pasti Indah bingiiitz.

Lanjtlah saya dkk menuju ke bagian hulu, langsung beraksi seperti ninja hatori, sigap, cekatan melewati lembah sungai wkkk..

Dan... taraaaaaa, akhirnya terlihat sudah Air Pancur Raksasanya. Sekian Tahun saya  hidup di Tabalong, dari balita hingga sekarang,.. baru kali ini saya melihat air Terjun gede di daerah Tabalong,hehehe,



Wuiih keren guys... Sejuk buanget, adem deh rasanya hawa tubuh ini, padahal saya belum mandi di air terjun sudah merasakan kesejukan tiada tara.

Daya tarik yang dimiliki Lokasi Wisata Air Terjun Lano memang beda guys, tidak menyesal datang ketempat ini karena banyak kelebihan dan pelajarn yang bisa kita dapatkan. Kalau Objek wisata yang ada di Tabalong jarang  kita jumpai air terjun tinggi dan sebesar ini di daerah Tabalong. yang saya tahu ditempat inilah terdapat air terjun tinggi semacam ini yang mudah di jamak oleh para pengunjung. Apalagi biaya tarif masuk di objek wisata air terjun lano cukup ekonomis, serta tempat pemandian  beragam, kalian bisa naik ke atas gunung dan mandi di pancuran level satu juga bisa, ataupun bagi anak-anak bisa mandi di lokasi awal datang, ada pancuran ataupun tempat pemandian yang sudah disediakan oleh pihak pengelola wisata. 

Tanpa saya buang waktu sia-sia, langsung saya nyemplung ke bawah air terjunnya. Wuiih seger banget guys..
Dingin dan serasa kepala ini di jatuhi jarum kecil-kecil mulai atas, namun rasanya enak seperti dirileksasi. 



Dan memang bener Indah pemandangan air terjunnya guys, lumayan buat rileksasi tubuh dan otak. Jadi saat pulang sampai rumah badan seger plus otak juga ikutan fresh. Dengan dibuktikan banyak pengunjung yang datang ke tempat air terjun tersebut bearti sudah membuktikan dengan fakta bahwa daya tarik air terjun lano sungguh luarbiasa.

Gimana guys ? apakah kalian merasa tertantang untuk berkunjung ?
Buat para laki, buktikan kejantanan kalian ya,hehe
Dan jangalupa kalau kalian mau berkunjung ke wisata air terjun lano membawa bekal seperti minum plus sancakl taupun pakain ganti, agar nantinya saat haus atau kelaparan di jalan ada pengganjal perutnya,hehe.. dan yang lebih penting adalah pakaian ganti agar kalian tidak kedinginan, jangan seperti saya pulang dengan pakain basah, namun hebatnya ketika diperjalanan mengendarai sepeda motor pakain saya yang awalnya basah, setibanya di rumah langsung kering,hha...

Oke guys, kalau begitu sampai disini dulu ya cerita saya, janganlupa baca kisah perjalanku yang lainnya. semoga perjalanan anda makin seru dan liburan anda Indah seperti apa yang kalian hayalkan.

#Ayo_KeTabalong
#TabalongBungas