Monday 3 December 2018

Syukuran Hari Jadi Kabupaten Tabalong Ke 53 Dan Pesta Buah

Syukuran Hari Jadi Ke 53 Kabupaten Tabalong Dan Pesta Buah -  Digelar kembali acara Sykuran dalam rangka hari jadi Kabupaten Tabalong yang ke-53, dari acara sebelumnya yang sudah dilaksanakan seperti Sholat Hajat, Tadarus Al-Quran, Pengajian bersama Guru Danau dan yang lainnya.
Dalam acara syukuran hari ini Gubernur Kalimantan Selatan yang akrap disapa masyarakat Paman Birin atau nama lengkapnya Sahbirin Noor Puji Keberhasilan Kabupten Tabalong, Itu disampaikannya ketika menghadiri Syukuran Hari Jadi Kabupaten Tabalong Ke – 53 di Halaman Pendopo,Pembataan, Senin (3/12).

Gubernur Kalimantan Selatan ini mengatakan bahwa saat ini sudah banyak keberhasilan yang diraih kabupaten Tabalong. Diantaranya pembangunan jalan mencapai 906.2KM yang meghubungkan antar desa, kelurahan dan kecamatan.
Bahkan, keberhasilan ini telah memberikan dampak dengan meningkatnya IPM Kabupten Tabalong di angka 70.76. Angka tersebut sudah setara dengan kota atau kabupaten besar lainnya di Indonesia.
“maka kabupaten Tabalong rasanya cocok, untuk menjadi percontohan bagi daerah lain di kalimantan selatan untuk meningkatkan Indeks pembangunan manusia” kata Gubernur yang akrab disapa Paman Birin.
Sementara itu, Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani mengatakan bahwa keberhasilan ini tidak lepas dari perhatian pemerintah provinsi kalimantan Selatan ke tabalong. Disamping tidak lepas dari kerja keras dan kebersamaan dari seluruh lapisan masyarakat Tabalong.
“Tanpa dukungan dan partisipasi semua pihak, saya yakin, sebaik apapun program pembangunan yang direncanakan tidak akan dapat terlaksana dengan baik.” Jelas Anang. (MC Tabalong/Gilang).

Dan bulan ini juga bertepatan di Tabalong sedang musim buah. Baik buah Durian, Mahrawin. Layung. Langsat, Rambutan. Kasturi, Pelipisan, Mangga, Rambai, Terong, Manggis, Cempedak, Timun dll.







Selain itu, dalam acara tersebut ada tarian-tarian yang dibawakan oleh sanggar seni atau paguyuban baik dari sanggar yang berasal dari sekolah maupun dari masyarakat Tabalong.
























Sumber  Referensi: 
http://portal.tabalongkab.go.id/2018/12/tabalong-layak-jadi-daerah-percontohan
https://web.facebook.com/haris.fadillah.2811