Saturday 22 December 2018

Mari Mengenal Facebook Ads - Pengertian Facebook Ads

Dalam pembahasan artikel kali ini saya akan mengajak temen-temen semua mengenal Facebook Ads. Sebenarnya materi ini sudah muncul sejak lama, dan sudah banyak di lakukan oleh para pembisnis kelas kakap. Namun apakah di kalangan Masyarakat Tabalong sudah banyak mengetahui tentang Facebook Ads ?

Kalu temen-temen penasaran dan ingin tahu apa itu Facebook Ads, mari simak ulasan artikel berikut ini sampai habis. Cek i dot..!

Definisi Facebook Marketing (FB Ads)?

Secara sederhana, “FB Ads” terdiri dari 2 kata yaitu “facebook” dan “ads” yang artinya “iklan facebook”. Dalam pengertian yang lebih panjang: FB Ads adalah sebuah fasilitas beriklan yang disediakan oleh facebook.

Jadi kita memakai jasa iklan melalui Facebook atau Facebook Ads. Facebook Ads merupakan fitur yang ditawarkan oleh Facebook untuk mempromosikan atau mengiklankan suatu Fan Page (Halaman Facebook kalian) yang sebelumnya sudah dibuat oleh anda selaku pengguna Facebook dengan jangkauan pelanggan yang berbeda dan dapat diatur oleh anda selaku pemasang iklan tersebut. Facebook sendiri merupakan situs jejaring sosial dengan platform yang memungkinkan para penggunanya untuk menciptakan halaman pribadi (FansPage), menambahkan teman, serta mengirim pesan.

Mengapa Harus Memilih Beriklan dengan Facebook Ads ?

Menurut hasil riset, Facebook merupakan social media yang memiliki pengguna terbesar yang paling banyak digunakan oleh penduduk negara-negara di dunia, termasuk Indonesia. Pengguna Facebook di dunia pada kuartal 1 tahun 2015 menurut data hampir 1,4 milyar orang dan di tahun 2019 ini makin bertambah pesat.

Bagaimana dengan Pengguna Facebook di Indonesia ?

Indonesia merupakan salah satu negara yang mayoritasnya aktif sebagai pengguna facebook. Indonesia adalah pasar empuk bagi Facebook. Dari 72,7 juta orang pengguna social media yang aktif di Indonesia, 54 juta di antaranya pengguna aktif Facebook. Sehingga negara Indonesia menjadi negara ke-4 dengan pengguna Facebook terbanyak di dunia. Jika dilihat dari sisi bisnis, hal ini merupakan pangsa yang sanagat pasar,  dan sangat potensial untuk kita melakukan tehnik bisnis fabeook Ads. Sehingga Facebook bisa menjadi media beriklan yang sangat efektif dan powerful untuk memasarkan produk/jasa yang anda miliki.

Tampilan Iklan Facebook Ads 






Iklan diatas sangat familiar di facebook kita, sering kita melihat iklan seperti ini muncul di beranda facebook kita. Dan itulah tampilan dari Facebook Ads.

Berapa Jangkaun Pengunjung Yang Dapat di Capai Dalam Beriklan di Facebook Ads ?

Jangkauan pengunjung yang dapat dicapai dari Facebook Ads beragam, sesuai dengan dana yang kita berikan terhadap biaya sewa jasa iklan facebook Ads. Ada yang 2.000 pengunjung, ada juga sampai 10.000 pengunjung dalam satu minggunya, dan untuk target pasar dapat kita setting, mau 2 atau 5 provinsi, target usia dan juga wilayah. Kita hanya butuh membuat fasnpage, dan melakukan pembayaran saja.

bagaimana, apakah temen-temen sudah paham pengertian Facebook Ads, kalau artikel ini bermanfaat, mohon berkenan membagikan ilmu ini ke kontak sosmed kalian. 

Janganlupa baca tutorial, tentang Facebook Ads yang selanjutnya. Materi yang kedua saya akan memberikan ulasan mengenai langkah-langkah dalam beriklan di Facebook Ads. Sekian dan terimakasih. Wassalam.