Sunday 16 December 2018

Cara Cek Keunikan Artikel Agar Lolos CopyScape 100% Unique

Bagaimana cara cek keunikan artikel kita, agar lolos copyscape ? Pertanyaan seperti itu pastinya selalu muncul di benak seorang blogger. Khususnya blogger pemula yang masih minim pengalaman dalam membuat postingan blog.


Bagaimana cara mengetahui keunikan artikel kita, agar lolos copyscape ? Pertanyaan seperti itu pastinya sering muncul di benak seorang blogger. Khususnya blogger pemula yang masih minim pengalaman dalam membuat postingan blog.

Hal semacam itu tentu juga dirasakan dan dialami oleh semua blogger saat pertama kali kita mengenal blog, dan apalagi kita belum punya kemampuan dalam menulis artikel yang baik. Saya juga sama dengan blogger yang lain, pertanyaan-pertanyaan seperti itu sering terlintas di pikiran saya .

Setelah saya mencoba berbagai macam trik browsing kesana kemari, akhirnya saya menemukan sebuah cara yang menurut saya ini membantu untuk cek keunikan artikel.

Cara yang ingin saya bagikan di sini cukup simple, yaitu dengan bantuan sebuah tools. Kita hanya perlu menyalin kemudian mempaste artikel yang telah kita buat kedalam kolom aplikasi tools tersebut.

Jika anda berminat untuk melakukan cara cek keunikan artikel blog, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini. Untuk cara pertama kita menggunakan tools gratisan namanya Plagiarism Checker.

Cara yang cukup ampuh cek keunikan artikel blog kita dengan Plagiarism Checker

1) Langkah pertama silahkan anda kunjungi situs Plagiarism Checker 
http://smallseotools.com/plagiarism-checker/ )

2) Langkah keuda, salin artikel anda kemudian paste di tempat yang telah disediakan pada situs tersebut

3) Jangan lupa untuk mencentang captcha, hal tersebut untuk membuktikan bahwa anda bukan robot, laku klik Check Plagiarism.

Setelah itu, silahkan tunggu beberapa detik maka tools tersebut akan memproses pengecekan artikel. Nantinya akan menunukan nilai 100% unique atau sekian persen unique, dan jika ada persamaan kalimat dengan blog lain dapat kita lihat di bagian plagiarism lalu silahkan anda rubah kalimat yang terdeteksi plagiat.

Plagiarism Checker hanya bisa digunakan untuk mengecek artikel maksimal 1000 kata, jadi kalau artikel anda lebih dari 1000 kata, maka lakukan pengecekan dua kali, lakukan setengah-setengah dulu. Anda bisa mulai mengecek dari paragraf pertama sampai tengah, kemudiansisanya  anda lakukan pengecekan lagi setelahnya.

Kemudian untuk cara yang kedua, kita menggunakan tools copyspace. Tetapi Tools ini tidak gratis, kita harus membayar 500 rupiah setiap satu kali pengecekan.

Jika anda berminat, silahkan kunjungi situs CopyScape ( www.copyscape.com ), lalu silahkan anda buat akun di pojok kanan atas navigasi website tersebut.

Cara daftarnya pun sangat mudah, saya rasa anda juga bisa cara membuat akunnya.

Prosesnya ini kurang lebih sama dengan cara pertama, namun perbedaannya pada cara kedua ini kita dapat mengecek artikel yang belum kita publish dan yang sudah kita publish, yaitu kita hanya dengan memasukan link artikel kita.

Tools ini juga dapat mendeteksi artikel yang di sadur oleh website lain, dengan kita memasukan URL postingan kita, maka tools tersebut akan menunjukan beberapa blog yang telah melakukan copas di blog kita, jika memang hal tersebut benar terjadi pencurian konten, segera tindak lanjuti.