Thursday 29 November 2018

Pelatihan Komputer Gratis JIKAMAKA Tabalong

Pelatihan Komputer Gratis JIKAMAKA Kabupaten TabalongAda yang paling penting untuk di baca dan di simak dalam postingan berikut. Kalau biasanya saya mengulas tentang kegiatan yang bernuansa buadaya ataupun tradisi, kali ini saya akan menginformasikan bahwa di Tabalong ada satu Tempat yang menyediakan Pelatihan komputer gratis yaitu nama tempatnya adalah "Jika Belajar Maka Bisa" (JIKAMAKA) yang dibawah naungan oleh Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Tabalong, Kalimantan Selatan.



Pelatihan ini sengaja di gratiskan untuk Masyarakat Tabalong. Pelatihan dasar komputer ini, dilaksanakan setiap hari Senin sampai Rabu, yang dibagi menjadi tiga kelas,yaitu pagi, siang, dan sore,dengan kapasitas 9 hingga 20 peserta perkelasnya. Hanya dengan bermodal identitas diri, peserta dapat datang kapanpun, sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Pada tahun 2018 Pelatihan dasar komputer gratis ini dilaksanakan dengan 15 kali pertemuan pergelombang. Yang dibagi menjadi tiga gelombang, gelombang pertama dilaksanakan dari 23 Juli hingga 22 Agustus , gelombang kedua dari 27 Agustus hingga 28 September, dan gelombang ketiga dilaksanakan dari 1 Oktober hingga 31 oktober 2018.


Adapun materi yang di ajarkan kepada peserta seperti Ms Office (Word, Power Point dan Excel) dan internet. Materi pelatihan juga mengikuti kebutuhan kerja zaman sekarang ini, sesuai dengan kurikulum yang sudah di tetapkan. Dan ada lagi yang tidak kalah pentingnya yaitu sertifikat yang kita peroleh nantinya langsung di Tandatangani oleh Bupati Tabalong dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tabalong.


Bagaiaman, apakah anda tertarik ? lebih lengkapnya anda bisa bertanya ke Perpustakaan Daerah Kab. Tabalong untuk mengetahui hal teknisnya. Yang beralamat di Jalan Komplek Stadion Pembataan Tanjung sebelah Kampus STIA Tabalong.