Monday 10 December 2018

Deni Demian Renovtri Bongkar Rahasia Suksesnya Raup Jutaan Dollar Dari Blog

Owner Gurusd web id ini Bongkar Rahasia suksesnya Raup Jutaan Dollar dari media Blog - Tepatnya hari sabtu pukul 15.00 saya dan rekan-rekan KitaMedia.Id, yaitu salah satu Tim Creator yang bergerak dibidang vedio Youtube di Tabalong, menyempatkan silaturahmi dengan seorang Blogger Tabalong yang sudah sukses dan dia adalah seorang guru SD. 


Obrolan kami ternyata begitu lama, tidak terasa sampai jam  Enam sore / 18.00 . Tak hanya berbagi Tips dan triknya, Pk Deni juga memberikan dukungan dan Motivasi kepada kami anak muda, agar terus mengembangkan karya dan meningkatkan kemampuan yang ada pada diri kita, agar terus mengasah skill dan mempraktekkan langsung, serta lebih gencar mempromosikan karya yang telah dibuat buat, agar media Youtube KitaMedia.Id tersebut dapat meledak di Dunia Maya. Apalagi konten Youtube kalian ini banyak mengangkat Lokasi wisata Lokal bahkan Fenomena yang ada di Tabalong ini, tutur" Pk Deni.







Semoga nantinya ada suport dari pihak Pemerintah dalam pemberdayaan anak muda seperti kalian ini,bahkan situs promosi wisata dalam bentuk website ataupun Vedio youtube juga belum begitu  muncul di kancah Nasional, walaupun di Tabalong sudah ada Utuh Diyang Tanjung sebagai Duta Wisata  Tabalong.

Dari contoh lain juga kita bisa mengambil pelajaran, ketika ada perlombaan TIK dalam bidang Pendidikan, baik di Tingkat Provinsi maupun Nasional, dari pengalaman yang sudah-sudah hanya itu-itu saja orang yang mengikuti ajang perlombaan, jujur saja kita di Tabalong ini masih minim dalam peningkatan kualitas tersebut ' Tutur Pak Deni

Ada yang mengakatan "Peranan Guru Tidak Akan Tergantikan Dengan Teknologi
Namun Guru Yang tidak memanfaatkan teknologi, maka guru itu akan tergantikan oleh teknologi itu sendiri" (Deni Demian Renovtri)

Apalagi literasi digital di bidang Pendidikan. Menurut saya banyak guru di Tabalong ini tidak gaptek, mereka bisa main Whatsapp, Facebook, berarti juga harusnya mereka mampu mengoptimalkan media digital dalam dunia Pendidikan. Hanya saja banyak guru yang saya tahu, bahwa mereka takut menggunakan peralatan penunjang karena khwatir rusak dalam menggunakannya ataupun malas untuk mencobanya "Tutur Pk Deni.

Lebih lengkapnya trik tersebut sobat bisa tonton di vedio berikut ini :



  Adapun  tips dan trik ngeblog ala Pk Deni :

  • - Buatlah Domain yang lagi viral Fokus Pembahasan satu Topik Berlaku Secara Menyeluruh, contohnya : Gurusd.Net / Gurusd.web.id

Fungsinya selain dapat promosi  di dunia Maya maupun dunia Nyata,

  1. -Buatlah Topik yang dicari banyak orang, apalgi kita bertuju pada Adsen, kalau trafik sedikit pendapatanpun sedikit, oleh karena itu cari Topik pembahasan yang berlaku untuk orang banyak dan hal tersebut sangat dibutuhkan oleh orang tersebut.Perhatikan dalam penulisan artikel, baik itu dalam penggunaan Heading dan Sub Haeding serta aturan dalam penulisannya, agar artikel kita lebih SEO di mesin Pencarian.
  2. Bahaslah dalam satu blog itu satu Topik Pembahsan, artinya kalian jangan buat blog gado-gado yang isinya campuran google tidak suka,wkwkwkwk. Buatlah fokus satu topik pembahasan, kalau blog Kesehatan berarti isi semua artikel tentang kesehatan, jangan di campur lagi dengan Teknologi, nanti mbah google bisa pusing,hahaha
Jujur, saya lakukan keyword Kata "Tabalong" di  Google Planner, masih minim Pencarian. Oleh karena itu, saya mengajak Masyarakat Tabalong, mari viralkan karya anak-anak Tabalong yang mereka hasilkan dari cara mereka sendiri. Agar nama Tabalong juga dikenal banyak orang. Karena selama ini nama Tabalong tergantikan oleh nama Tanjung, hehe..

Dalam fenomenanya, saya temui di dunia Youtube maupun blogger, banyak temen-temen yang mengenalkan daerahnya baik wisata maupun ragam budayanya melalui jalur non formal, artinya mereka sebagai para creator yang hobi dalam bidang tersebut lalu membuat suatu konten dan di uploadlah ke media internet.

Kita tidak bisa membuat karya, namun kita bisa membantu mereka dengan memviralkan apa yang mereka buat. Menshare ke sosmed yang ada serta memberikan saran positif bagi kemajuan karya Pemuda Pemudi Tabalong.